Tuesday, June 20, 2017

Mudik: Ansor Dirikan Posko Istirahat di 604 Titik

WARDES -- Gerakan Pemuda Ansor mendirikan Posko Mudik Banser 2017 "Istirahat untuk Selamat" di 604 titik di seluruh Indonesia.

Posko tersebut tersebar di Sumatera 50 titik, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bali, NTT, dan NTB 41 titik, Jakarta enam titik, Jabar 83 titik, Jateng 201 titik, Jatim 201 titik, Yogyakarta 12 titik, dan Banten 10 titik.

Selain mendirikan posko mudik, Ansor juga mengerahkan ribuan anggota Banser Lalu Lintas (Balantas) untuk pengamanan mudik Lebaran yang secara simbolis dilepas Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Selasa.

Anggota Balantas tersebut akan bertugas membantu aparat keamanan melakukan pengamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran mulai H-5 hingga H+7 Lebaran.

"Saya bangga para sahabat Banser, khususnya Balantas, dengan ikhlas mewakafkan waktu Lebarannya untuk masyarakat," kata Yaqut.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni mengatakan pendirian posko mudik tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, membantu berjalannya mudik yang lebih aman dan nyaman, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa.

Alfa mengatakan melalui kegiatan Posko Mudik Banser tersebut pihaknya juga dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di seputar mudik Lebaran sehingga dapat memberi masukan kepada pemerintah untuk melakukan perbaikan kualitas pelayanan publik.

"Ini merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara," kata dia.

More

0 comments:

Miliarder Batak

Berita Tarutung

Daftar Restoran dan Hotel Batak

Pesantren Berbagi

Lowongan

Artis dan Nasyid Daerah

TSCFWA

PESANTREN ANTARIKSA

ACDI

Biak Spaceport

CAR&AUTOnews

Falak dan Antariksa

Space Tourism

BARUSNews